MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

4 Aplikasi Android Yang Sering Digunakan Untuk Mengedit Foto


Sejak kehadirannya, android selalu memberi kejutan bagi pengguna ponsel dengan keunggulannya yang menawarkan sentuhan PC yang dikemas dalam teknologi ponsel. Meskipun tidak 100% sama, setidaknya kita masih bisa melakukan beberapa aktivitas yang biasa dilakukan lewat PC atau laptop hanya dengan mengandalkan ponsel android. Salah satunya adalah mengolah foto.

Anda tentunya tak asing lagi dengan software pengolah foto terkenal yaitu photoshop. Dengan ponsel android, Anda tidak perlu repot lagi menyalakan laptop untuk mengolah foto-foto Anda menggunakan photoshop. Android menawarkan beberapa aplikasi unggulan dengan fitur yang tak kalah canggih dengan photoshop. Bahkan photoshop sendiri menyediakan aplikasi khusus android yang bisa Anda instal di ponsel Anda.

Adapun beberapa aplikasi android yang bisa Anda gunakan untuk mengolah foto Anda yaitu:

1. Camera360


Hampir semua pengguna android di Indonesia menggunakan aplikasi ini. Salah satu keunggulannya yaitu efek yang bisa merubah wajah Anda menjadi putih cerah dan halus secara instan. Tak heran jika aplikasi ini banyak digunakan oleh penggemar selfie.

Tapi apakah Anda tahu kalau sebenarnya Camera360 memiliki banyak efek yang bisa merubah foto Anda menjadi luar biasa? Diantaranya terdapat efek instan lainnya seperti Milky Way, Star Trail dan Aurora (baca di sini caranya), yang bisa Anda gunakan untuk memanipulasi foto Anda seolah itu hasil teknik fotografi profesional.

2. PicsArt


Aplikasi yang satu ini tidak kalah keren dari Camera360. Namun PicsArt menawarkan fitur yang lebih banyak dibandingkan Camera360.

Aplikasi ini bisa dikatakan versi mini dari photoshop karena ada beberapa fitur pengedit foto yang sama dengan photoshop. Sama halnya dengan Camera360, PicsArt juga memiliki efek instan untuk memanipulasi foto Anda menjadi "bokeh".

3. Instagram


Jumlah efek yang tersedia di Instagram memang tidak terlalu banyak namun hasilnya cukup memuaskan. Kekurangan dari aplikasi ini yaitu croping otomatis yang mengubah foto menjadi ukuran sama sisi dengan menghilangkan beberapa bagian dari foto.

4. Snapseed


Aplikasi yang satu ini sedang gencar digunakan oleh kalangan fotografi ponsel Indonesia. Saya pun mengandalkan aplikasi ini untuk mengolah foto saya yang menggunakan kamera ponsel. Efek yang paling sering digunakan dari aplikasi ini adalah efek HDR yang unik, yang bisa mengubah foto Anda menjadi lebih ciamik.
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI