MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

8 Foto Jurnalis Terbaik Dari Seluruh Dunia Di Tahun 2014 Kemarin

Jurnalis fotografi (journalism) merupakan salah satu genre fotografi yang menantang dan mempunyai aturan khusus. Tidak seperti memotret landscape dan model, jurnalis lebih fokus menangkap momen-momen potret kehidupan baik itu itu kehidupan jalanan, parade, tragedi, dan momen penting lainnya.

Berikut 8 foto jurnalis terbaik di tahun 2014 kemarin yang dimuat pada situs huffington.com.

1. Kembang api untuk malam perayaan tahun baru di Frankfurt, Jerman pada tanggal 1 Januari 2014.


2. Paus putih dengan seorang pelatihnya meperlihatkan pertunjukan bagi pengunjung di Harbin Pole Aquarium pada tanggal 7 Januari 2014 di Harbin, Cina. Akuarium ini adalah salah satu wisata yang menarik dari Harbin dan ini mengundang banyak wisatawan domestik maupun mancanegara setiap tahun.


3. Sebuah balon udara menyediakan layanan untuk melihat pemandangan candi dari atas udara di Bagan, Myanmar pada tanggal 4 Februari 2014. Antara abad ke-11 dan ke-13, Bagan berada di provinsi Mandalay di Myanmar dan merupakan ibukota kerajaan. Bagan juga salah satu pusat paling penting untuk belajar sejarah di Asia. Raja-raja dan penguasa membangun ribuan candi, lebih dari 3.000 di antaranya masih berdiri saat ini. Kota ini adalah salah satu tempat ibadah yang paling berharga di Myanmar dan tentunya ini menarik ratusan pengunjung per hari. Tapi selama 20 tahun terakhir, banyak candi telah direnovasi dan sekarang hanya sedikit bangunan yang masih merupai struktur aslinya.


4. Mahasiswa United States Naval Academy sedang melakukan ujian rintangan memanjat tali sebagai latihan tahunan di US Naval Academy pada 13 Mei 2014 di Annapolis, Maryland. Selama 14 jam, para mahasiswa ini juga dikenal sebagai plebes yang bekerja sebagai tim untuk menyelesaikan berbagai tantangan fisik dan mental yang sangat melelahkan. Tantangannya diantara lain mereka melakukan perjalanan 2mil, perkelahian di atas tanah, taktik air, tantangan olahraga air, dan keterampilan bertahan hidup, dan masih banyak lagi.


5. Para pengunjuk rasa membakar bendera AS saat mereka berbaris melalui pusat kota Washington, DC menyusul keputusan Missouri juri untuk tidak mendakwa Petugas Darren Wilson di Washington November 25, 2014.


6. Puing dari Malaysia Airlines Flight 17 diperlihatkan sedang dalam kondisi hangus pada tanggal 17 Juli 2014 di Grabovo, Ukraina dekat perbatasan Rusia. Flight 17 sedang dalam perjalanan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur dan membawa 295 penumpang dan awak, diyakini telah ditembak jatuh oleh rudal di permukaan ke udara. Ini menurut pejabat intelijen AS dan otoritas Ukraina dikutip dalam laporan yang diterbitkan. Daerah ini di bawah kendali milisi pro-Rusia.


7. Para anggota "Colla Jove Xiquets de Tarragona" mencoba membangun menara manusia pada Kompetisi Tarragona Castells 25 pada 5 Oktober 2014 di Tarragona, Spanyol. Banyak kelompok yang membangun menara manusia dengan teknik yang dikenal sebagai "COLLES" pada festival lokal ini dengan tujuan untuk membangun menara manusia tertinggi dan paling kompleks. Tradisi "Catalan" ini diyakini berasal dari menara manusia dibangun pada akhir abad ke-18 oleh kelompok tari dan merupakan bagian dari budaya Catalan.


8. Seorang relawan menghapus salah satu dari 888.246 Poppy buatan tangan, yang mewakili masing-masing prajurit persemakmuran dan wanita yang tewas dalam perang dunia pertama di Tower of London pada tanggal 14 November 2014 di London, Inggris. Sekitar lima juta orang diperkirakan telah mengunjungi karya seni berjudul "Blood-Swept Lands and Seas of Red" oleh seniman Paul Cummins dan Tom Piper. Penghapusan diperkirakan untuk mengambil 8.000 sukarelawan dengan waktu sekitar dua minggu.

SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI