MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Cara Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit Gelap Menggunakan Lightroom


Tutorial mencerahkan sekaligus menghaluskan kulit dengan Adobe Lightroom jauh lebih mudah ketimbang menggunakan Photoshop. Perubahan yang diterapkan dalam tutorial ini meliputi perbaikan highlight yang clipping, lalu mengangkat shadow untuk meratakan eksposur di area wajah. Langkah terakhir dalam tutorial ini akan ditunjukan cara menghilangkan flek pada wajah (jika ada). Tapi itu bersifat opsional, artinya bisa Anda abaikan jika pengeditan telah cukup meskipun tidak sampai tahap akhir.

Kelebihan tutorial ini tidak menghilangkan tekstur kulit wajah, melainkan hanya diperhalus dengan merubah clarity (seperti efek "dreamy"). Kemudian perlu diingat juga bahwa tutorial ini hanya sebagai referensi dasar namun bersifat fleksibel, sehingga bisa Anda terapkan pada semua gambar portrait selama gambar tidak memiliki masalah eksposur yang sangat parah. Selanjutnya silahkan Anda kembangkan sendiri. Baik, langsung saja simak tutorialnya pada video di bawah ini:




LIHAT JUGA: Memperbaiki Foto Kualitas Rendah Dengan Lightroom
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI