MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Mengenal Macam-Macam Shooting Pada Drive Mode Beserta Fungsinya


Kamera telah menyediakan beberapa tipe shooting untuk menghadapai beberapa situasi dan itu bisa Anda temui pada menu drive mode. Tiap-tiap jenis shooting diperuntukkan untuk kondisi tertentu termasuk untuk memotret diri sendiri bila tak Ada orang yang membantu memotret Anda.

Anda ingin memotret dalam sekali jepret atau berkali-kali secara berurutan? Kedua cara tersebut juga bisa Anda atur pada menu drive mode. Berikut macam-macam jenis shooting beserta fungsinya:

1. Singel Shooting


Dari namanya sudah bisa ditebak kalau jenis shooting ini hanya melakukan sekali shoot untuk sekali menekan tombol shutter.

2. Continuous Shooting


Sekali menekan tombol shutter tanpa dilepas, maka kamera akan melakukan shoot secara berkali-kali dan hanya berhenti saat jari Anda melepaskan tombol shutter. Pilihan ini sangat cocok digunakan untuk menangkap sebuah momen seperti pada foto jurnalis.

3. Self-timer:10sec/Remote control


Ini jenis shooting yang menggunakan hitungan 10sec sebelum eksekusi lalu kemudian secara otomatis kamera akan melakukan pengambilan gambar. Anda bisa menggunakan jenis shooting ini untuk memotret diri sendiri termasuk menggunakan bantuan remote control shutter release.

4. Self-timer:2sec


Sama seperti jenis shooting di atas hanya saja pada jenis shooting ini hitungan sebelum eksekusi jauh lebih singkat yaitu 2sec.

5. Self-timer:Continuous


Jenis shooting ini adalah gabungan dari Continuous Shooting dan Self-timer:10sec/Remote control. Perbedaannya Anda hanya perlu menekan tombol shutter sekali saja dan tidak harus menahan tombol shutter seperti menggunakan Continuous Shooting.

Untuk mengganti jenis shooting pada kamera sangatlah mudah. Pada tipe kamera sekelas canon EOS 600D Anda cukup menekan tombol navigasi "kiri" yang merupakan shortcut menu drive mode. Setelah itu silahkan pilih jenis shooting yang diinginkan. Coba Anda perhatikan gambar di bawah ini:


Pada gambar di atas terdapat 5 jenis shooting yang telah saya beri angka sesuai urutan penjelasan jenis-jenis shooting yang saya uraikan di atas.
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI