MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Membuat Foto HDR Keren Dan Dramatis Menggunakan Snapseed


Belakangan ini aplikasi android Snapseed menjadi aplikasi andalan olah digital bagi para pengguna kamera ponsel. Contohnya di grup facebook Fotografi Ponsel Indonesia hampir semua member menggunakan aplikasi jitu ini untuk mengolah foto-foto mereka.

Salah satu fitur yang memukau dari aplikasi ini yaitu efek HDR SCAPE yang bisa merubah foto Anda menjadi benar-benar keren. Dan tutorial kali ini saya ingin berbagi kepada Anda tentang langkah-langkah mengolah foto menjadi HDR menggunakan snapseed dengan beberapa efek yang saya kombinasikan dan hasilnya silahkan Anda perhatikan foto di atas.

1. Pertama silahkan download dulu aplikasi snapseed di Google Play Store kemudian instal di ponsel Anda. Logo snapseed seperti gambar di bawah ini:


2. Jika sudah terinstal maka langsung saja buka / jalankan aplikasinya. Ambil salah satu foto dari galeri ponsel Anda dengan menekan icon kamera lalu pilih Choose photo. Lebih jelasnya coba perhatikan gambar di bawah ini:


3. Sebelum menggunakan efek HDR, di sini saya akan menggunakan efek DRAMA terlebih dahulu. Perhatikan gambar di bawah langkah 1:


4. Kemudian untuk melihat filter dari efek DRAMA ini tekan icon bintang. Perhatikan kembali gambar di atas langkah 2.

5. Kemudian pilih filter Dark 1 lalu aply dengan menekan icon ceklis. Perhatikan kembali gambar di atas langkah 3 dan 4.

6. Selanjutnya kita menggunakan efek HDR SCAPE. Langkah-langkahnya sama seperti menggunakan efek DRAMA di atas. Sedangkan untuk filternya gunakan filter Strong. Perhatikan gambar di bawah ini:


7. Nah sekarang untuk tahap terakhir saya menggunakan efek VINTAGE dan langkah-langkahnya juga sama seperti saat menggunakan efek DRAMA dan HDR SCAPE sebelumnya. Sedangkan untuk jenis filternya pilih Style 4. Perhatikan gambar di bawah:


8. Kemudian silahkan simpan / save gambarnya. Dan cara menyimpannya silahkan Anda perhatikan gambar di bawah ini:


Anda bisa mereset semua editan pada gambar dan memulai lagi dari awal sesuai kreasi Anda sendiri. Cara mereset editan yaitu dengan menekan icon anak panah kiri seperti pada gambar di atas.

Gimana hasilnya? keren gak?

Oya, untuk melihat hasil editan Anda silahkan buka galeri ponsel Anda lalu cari folder snapseed. Folder tersebut akan otomatis terbentuk saat Anda menggunakan snapseed.

Selamat berkreasi! Jangan lupa baca artikel "Membuat Foto Milky Way dan Star Trail Menggunakan Camera360" di sini.
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI