MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

10 Fotografer Portrait Dengan Karyanya Yang Terkenal Di Dunia


Perjalanan seorang fotografer portrait bukan hanya sekedar memotret seseorang. Ini tentang bagaimana cara meraih kesempatan menangkap momen dan emosional di wajah subjek. Tidak semua fotografer pernah mengambil foto seseorang yang memiliki drama atau cerita yang mendalam.

Fotografi Portrait bukan hanya soal paras seseorang yang menawan. Ini adalah kreasi penuh rasa. Adakalanya Anda harus berkeliling agar bisa menangkap subjek yang kuat. Itulah tantangan bagi seorang fotografer portrait, yang harus mampu mendeskripsikan subjek walaupun hanya melalui mata dan mimik wajah subjek.

Ada beberapa fotografer portrait yang terkenal di dunia, dan di sini saya menuliskan 10 diantaranya dengan karya fenomenal mereka yang mendunia hingga meraih banyak penghargaan. Anda bisa mempelajari karya mereka dan lihat bagaimana cara mereka menangkap ekspresi wajah subjek dengan tepat, momen yang pas ketika mata sebagai Point of Interest. Berikut 10 fotografer portrait dunia yang layak untuk Anda ketahui.

1. Steve McCurry

Steve McCurry sangat terkenal dengan fotonya berjudul 'Afghan Girl', yang diambil di sebuah kampung pengungsi di Peshawar, Pakistan. Foto ini paling dikenal di National Geographic.


Sumber foto: stevemccurry.com

2. Lee Jeffries

Koleksi potret hitam dan putih tunawisma ini dinilai unik dan menakjubkan. Lee Jeffries mencoba menggambarkan sekilas harapan di mata subjek. Cukup menyentuh.


Sumber foto: leejeffries.500px.com

3. Jimmy Nelsson

Jimmy Nelsson terkenal dengan foto-fotonya tentang masyarakat adat yang diambil di lebih dari 16 negara. Fotonya akan hidup untuk menceritakan kisah tersebut.


Sumber foto: beforethey.com

4. Rehahn

Rehahn secara khusus fokus memotret di Vietnam, Rajasthan dan Kuba. Ia terkenal karena menangkap jiwa dari subjek yang di foto. Rehahn tidak diragukan lagi sebagai salah satu fotografer portrait terbaik di dunia.


Sumber foto: rehahnphotographer.com

5. Eric Lafforgue

Fotografer portrait ini terkenal untuk foto-fotonya yang diambil di Korea Utara. Eric Lafforgue memiliki cerita untuk setiap orang yang telah difoto. Dari suku Namibia sampai ke Yezedis Kurdistan, memiliki cerita-cerita yang menarik dan foto-fotonya menggambarkan beberapa emosi nyata.


Sumber foto: ericlafforgue.com

6. Manny Librodo

Manny Librodo melakukan olah digital menggunakan photoshop untuk foto-fotonya yang juga memiliki cerita.


Sumber foto: pbase.com

7. Lisa Kristine

Lisa Kristine adalah seorang fotografer humanitarian yang mendokumentasikan budaya asli di lebih dari 100 negara dan menggambarkan martabat manusia dalam diri kita semua. Dia terkenal karena perannya dalam mengungkap perbudakan modern.


Sumber foto: lisakristine.com

8. David Lazar

Beberapa fotonya diambil di Brazil, Bangladesh dan Kenya. David Lazar selalu mengejar momen dalam hidup.


Sumber foto: davidlazarphoto.com

9. Joel Santos

Tampilan bermakna dan fotonya ini mengatakan itu semua. Joel Santos menunjukkan perasaan dari subjek yang ada di fotonya.


Sumber foto: joelsantos.net

10. Phil Borges

Ia pernah mengambil momen para pengungsi Tibet yang terlihat unik dan kesulitan yang dirasakan di seluruh subjeknya.


Sumber foto: philborges.com

Lihat juga 30 foto wildlife terbaik di sini.
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI