MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Cara Menggunakan File Action Pada Photoshop


Pada artikel sebelumnya saya telah menguraikan step by step cara menginstal file action ke dalam photoshop (baca di sini). Sedangkan artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel tersebut.

Perlu Anda perhatikan, untuk menjelaskan di artikel ini saya akan menggunakan file action yang sama seperti pada artikel sebelumnya yaitu Vintage Breeze (download filenya di sini).

Tanpa basa-basi lagi langsung saja kita mulai dan simak baik-baik.

1. Jalankan photoshop Anda kemudian ambil salah satu foto untuk dijadikan percobaan. Anda bisa menggunakan foto saya di bawah ini. Jadi silahkan didownload dulu fotonya.


2. Tekan tombol "Alt+F9" pada papan keyboard untuk membuka menu action. Kemudian buka map action Vintage Breeze. Perhatikan gambar di bawah ini:


3. Kemudian pilih isi mapnya yaitu vintage breeze action. Lalu klik simbol play untuk menerapkan action tersebut ke foto. Perhatikan gambar di bawah ini:


4. Silahkan tunggu beberapa detik karena actionnya sedang bekerja dan tralalaaa... hasilnya seperti di bawah ini:


Artikel ini cuma contoh cara menggunakan file action dan pada artikel berikutnya saya akan membagi beberapa file action yang bisa Anda gunakan untuk memperindah foto-foto Anda.
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI