MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Daftar Lokasi Pusat Raptor Untuk Memotret Burung Pemangsa

Photo by David Pritchard

Memotret raptor atau burung pemangsa di alam liar bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan, namun di Inggris yang merupakan rumah bagi beberapa burung pemangsa yang sangat jinak sehingga para fotografer di sana memiliki kesempatan untuk memotret burung-burung tersebut dari jarak dekat. Tentunya ini juga dipersenjatai dengan lensa yang tepat dan teknik pemotretan khusus.

Alasan saya ingin berbagi lokasi pusat raptor karena di sana, burung-burung dilatih untuk terbang dekat dengan pengunjung sehingga ini menjadi keuntungan bagi para fotografer. Namun Anda harus sedikit sabar untuk mencari kesempatan mengambil gambar burung pemangsa yang sedang terbang serta foto dari perilaku lainnya yang mereka tunjukan.

Peralatan apa saja yang saya butuhkan?


Berkat jarak yang dekat, biasanya fotografer dapat memotret burung pemangsa dengan subjek yang lebih besar dengan menggunakan lensa yang lebih pendek, namun untuk memotret burung yang sedang terbang Anda akan memerlukan lensa yang memiliki jangkauan lebih panjang yaitu lensa tele. Baca di sini untuk mengetahui 8 lensa tele terbaik dengan harga terjangkau.

Photo by David Pritchard

Bila mengambil foto portrait dengan angle big close up, Anda bisa menggunakan bantuan tripod tapi Anda akan kesulitan memotret ketika burung tersebut akan terbang. Nah, di lokasi pusat burung pemangsa yang merupakan lokasi populer untuk para fotografer mengambil gambar, Anda tidak perlu banyak memerlukan bantuan tripod. Karena seperti yang saya katakan di atas kalau burung-burung tersebut jinak dan sudah dilatih untuk terbang dekat dengan pengunjung.

Ada banyak pusat raptor atau burung pemangsa di beberapa negara yang bisa Anda kunjungi. Berikut adalah beberapa pusat raptor yang lebih populer yang datanya saya peroleh dari ephotozine.


Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang hoby berpetualang di dunia wildlife fotografi. Silahkan lihat juga 30 foto wildlife yang menakjubkan di sini.
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI