MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Seorang Fotografer National Geographic Yang Menggunakan iPhone 5S

Secara umum ada beberapa orang yang merasa skeptis pada kamera ponsel / smartphone untuk kamera fotografer profesional. Menurut banyak orang yang mencari nafkah dengan fotografi mengatakan bahwa fotografi ponsel bisa melemahkan pendapatan mereka, dan kadang-kadang malah membuat mereka keluar dari pekerjaan. Sementara fotografer profesional lainnya seperti Jim Richardson melihat smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi saja dalam tas kameranya.

Pekan lalu, Richardson meninggalkan kamera DLSR Nikon miliknya di rumah dan malah mengambil iPhone 5S miliknya untuk dibawah dalam perjalanan ke dataran tinggi Skotlandia. Awalnya ia tidak yakin apakah itu ide yang baik dan Richardson pun juga menyadari bahwa iPhone-nya tidak tepat digunakan untuk menangkap gambar dengan "visual yang mendalam", tapi ia tetap mengambil resiko.

Richardson berbagi kisah perjalanannya dengan National Geographic

Saya akan berbohong jika saya mengatakan kalau saya tidak berjuang saat mengambil gambar. Berjalan menyusuri Royal Mile yang dikelilingi oleh segala sesuatu yang membuat saya berfikir bahwa Skotlandia tidak menampilkan gambar yang layak. Saya putus asa dan mengambil beberapa gambar fasih. Mengerikan! Dikelilingi oleh subjek yang besar dan membuat saya merasa lebih buruk.

[...] Aku punya beberapa gambar, namun tidak begitu nyata. Aku kembali turun dan aku agak kebingungan. Dan kemudian saya berbelok untuk melihat angsa yang mengagumkan di St. Margaret Loch, ia terlihat anggun. Aku mengamatinya dari dekat dan mereka memberikan gambar-gambar yang cantik. Sepertinya iPhone-ku menyukai mereka.

[...] Yang paling mengejutkan saya adalah bahwa ada gambar tidak terlihat seperti kompromi. Mereka tidak terlihat seperti aku harus puas dengan hasil ponsel terbaikku. Mereka hanya tampak bagus. Tapi tidak ada visual yang mendalam yang diproduksi di sini, saya harus mengatakan itu. Tapi rasanya tetap baik. Saya bahkan melihat beberapa orang kami yang ikut tur juga menggunakan kamera ponsel dan hanya menggunakan kamera digital ketika ingin mengambil gambar yang bagus.

Berikut beberapa foto Jim Richardson yang menggunakan iPhone 5S di Skotlandia:









SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI