MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Cara Memperbaiki Kualitas Foto Tua Yang Telah Usang


Sejatinya guna dari sebuah foto adalah untuk mengabadikan sebuah momen kedalam sebuah frame. Sehingga di saat mendatang foto tersebut dapat menceritakan kembali momen yang telah lampau.

Tentu kita semua tahu kalau kualitas foto tempo dulu dari kamera jadul tidaklah sebening kualitas foto dari kamera digital sekarang ini. Tapi bukan berarti foto lama yang telah usang harus dibuang begitu saja. Anda mungkin sependapat dengan saya bahwa adakalanya kita ingin sekali mengambil kembali foto tua yang sudah terlanjur tercetak dalam bentuk kertas lalu dipotret kembali untuk dijadikan koleksi di album ponsel kita. Tapi sayangnya hasilnya tentu sangat buruk.

Sangat beruntung saya mendapat tutorial ini yang sangat membantu untuk mengatasi masalah di atas. Trik ini merupakan kreasi dari Joaquin Villaverde, seorang fotografer profesional asal Argentina yang memang handal untuk teknik retouch.

Saat memperbaiki foto yang kualitasnya buruk, Joaquin menggunakan Adobe Photoshop CC 2014 dan hanya membutuhkan waktu 3 menit saja dan foto usang bisa jernih kembali.

Banyak orang yang sudah melakukan berbagai trik untuk memperbaiki kualitas dari sebuah foto tua yang usang. Dan tidak ada salahnya bila Anda mencoba tutorial ini. Bisa saja hasilnya justru lebih baik.

Selamat mencoba!



Sumber diambil dari channel Joaquin Villaverde di youtube.
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI