MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

7 Lensa Super Telephoto Dengan Focal Terpanjang Di Dunia

Setiap membahas lensa tele saya selalu mengaitkannya dengan fotografi wildlife (alam liar). Menurut saya wildlife merupakan genre yang menantang yang membutuhkan nyali, keahlian pendekatan terhadap satwa liar, dan peralatan handal seperti lensa super tele.

Tapi lensa super tele ini benar-benar membuat saya mangap melihatnya. Entah apakah lensa ini memang digunakan untuk fotografi wildlife atau mungkin diciptakan untuk kebutuhan khusus yang memerlukan panjang focal yang super. Dan saking panjangnya, mungkin lensa-lensa dibawah ini bisa digunakan untuk memotret cicak di atas monas, hehe..

Okey, langsung saja kita lihat 7 lensa super tele dengan focal terpanjang di dunia.

1. Nikkor 1200-1700mm f/5.6-8.0



Lensa super telephoto ini memiliki berat 36 pounds dengan panjang hampir 3 kaki. Lensa manual fokus ini diperkenalkan pada tahun 1993 dan memiliki harga mulai dari $60.000.

2. Canon 1200mm f/5.6 L



Lensa legendaris ini dijuluki sebagai "The Mother of all Telephotos". Memiliki berat 36 pounds dan dibandroli dengan harga $120.000. Bila lensa ini dipasang pada body kamera APS-C (katakanlah canon 7D) ditambah extender 2x maka panjang focal berubah menjadi 3840mm f / 11. Wow, lumayan bisa motret orang mandi di atas bulan, hehe..

3. Zoom Nikkor 1200-1700mm f / 5.6-8P IF-ED



Lensa untuk digunakan pada kamera single-lens reflex dan pertama kali digunakan pada tahun 1990 di Stadion Koshien, di mana musim semi turnamen bisbol sekolah dipentaskan. Memiliki berat 16 kg. Sayangnya saya tidak menemukan berapa harga lensa ini.

4. NASA 2540mm f/8



Lensa yang satu ini lebih mirip senjata laser pesawat luar angkasa. NASA 2540mm f/8 adalah lensa mirror yang dikatakan muncul di eBay dalam kategori "Kamera Film". Memiliki berat 180 pounds dengan harga rendah $33.500 ditambah ongkos kirim $350. Lensa raksasa ini disebut-sebut sebagai salah satu lensa terbesar yang pernah ada dipenjualan.

5. Canon 600mm f/4L IS



Lantaran panjangnya lensa ini tidak bisa digunakan dalam ruangan atau jarak 5,5 meter. Saya tidak menemukan informasi lebih detail tentang lensa ini. Tapi telah keluar versi terbarunya yaitu Canon 600mm f/4L IS II dengan beratnya lebih dari 8,6 pounds dan harganya juga lumayan yaitu $12.999. Gambar di atas adalah versi pertamanya yang dirilis pada tahun 1999.

6. Sigma 200-500mm f/2.8




Raksasa hijau ini memiliki berat 36 pounds dan dibandroli dengan harga $26.000. Lensa ini kini terjual di Amazon. Apakah Anda tertarik membelinya? hehe..

7. Tamron 150-600mm f/5-6.3 Di VC USD



Jika Anda penggemar wildlife mungkin Anda pernah mendengar tentang lensa ini. Banyak para fotografer yang optimis dengan lensa ini. Lensa super tele dari tamron ini juga bisa digunakan pada kamera APS-C, APS-H maupun Full-Frame. Berat lensa ini 1.95 kg dan dijual sekitar $1.069.

Itulah 7 lensa super tele yang focalnya super panjang, beratnya minta ampun dan harganya bikin gigit jari. Saya sendiri nulis artikel ini sambil geleng-geleng kepala. Waauuwwww...

Sering-sering main ke sini ya untuk belajar fotografi :)
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI