MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Cara Mengolah (Post-Procces) Foto Milky Way Di Lightroom


Mengambil gambar penampakan Milky Way atau Bima Sakti bukan hal yang mudah. Selain menguasai long eksposure Anda perlu juga mencari tahu keberadaan Milky Way menggunakan sebuah aplikasi astronomi. Dan letak keberadaan Milky Way tidak sama pada tiap-tiap daerah. Entah mengapa, saya pun tak tahu karena saya bukan ahli astronomi, hehe..

Setelah sukses mendapatkan gambar Milky Way atau Bima Sakti, selanjutnya Anda memerlukan tips yang tepat untuk mengolah foto-foto Anda dengan benar.

Fotografer Michael Shainblum berbagi tipsnya dalam sebuah video berdurasi 20 menit tentang langkah demi langkah pengolahan foto Milky Way menggunakan Adobe Lightroom CC. Silahkan Anda lihat videonya di bawah ini:



Agar Anda tidak ragu dengan kemampuan Michael Shainblum, berikut saya tampilkan beberapa foto Milky Way karya Michael Shainblum yang sudah diolah.







Photo Credit: Michael Shainblum
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI