MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Membuat Rel Slider Kamera Sederhana


Setelah sebelumnya menciptakan sebuah Tripod Prototype, kali ini ProductTank kembali berbagi ide luar biasa seputar kamera yaitu menciptakan Slider Kamera sederhana yang dilengkapi dengan rel gesek agar bisa digeser secara halus.

Sedikit berbeda dengan rel slider tradisional yang menjaga kamera agar tetap terkunci pada satu sumbu, slider kamera ini menggunakan rel gesek (bukan roda) yang dipandu dengan cara digeser ke kanan-kiri ataupun arah lainnya ketika mengambil gambar. Hasilnya yaitu slider mudah disesuaikan dengan situasi pengambilan gambar. Silahkan Anda lihat sendiri pada video di bawah ini:



Slider dibuat dengan sisi ganda yaitu lurus dan melengkung sehingga Anda bisa memilih sisi mana yang ingin digunakan.

Selain itu, dudukan kamera tidak terkunci pada rel sehingga Anda bisa melakukan gerakan unik atau berkelok secara halus dan bukannya satu arah seperti pada rel slider tradisional.

Tips DIY ini sangat cocok bagi Anda yang hoby videography tanpa harus mengeluarkan modal banyak. Semoga ini bisa berguna dan sebaiknya sekarang juga Anda menonton baik-baik video di atas dan ikuti langkah-langkah pembuatannya.

Video Credit: ProductTank
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI