MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Foto Hitam Putih (B&W) Self-Portrait Minimalis Oleh Noell Oszvald


Noell Oszvald adalah seorang seniman visual berusia 25 tahun asal Budapest, Hongaria. "Aku bukan seorang fotografer," katanya, dan dia tidak menggunakan kamera untuk karya seninya. Lalu menggunakan apa? Saya sedikit bingung dengan pernyataan ini. Atau mungkin ini hanya sekedar kalimat bercanda saja? Entahlah, tapi karyanya adalah sebuah inspirasi.

Di antara karyanya yang baru-baru ini, menunjukan sebuah seri foto yang mencolok pada self-portrait (potret diri sendiri). Masing-masing karyanya merupakan bagian nyata yang berfokus pada konsep hitam-putih (black & white) minimalis.


Oszvald berfokus untuk bermain dengan garis, horizon (cakrawala), pose, dan kontras untuk menciptakan abstrak dengan adegan yang "seimbang dan sempurna".




Gambar-gambar ini mungkin terlihat seram dan menakutkan. Tapi seperti inilah konsep minimalis yang tidak menggunakan banyak komposisi, namun prosesnya sedikit lebih rumit.

"Sebagian besar untuk potret diri saya sendiri adalah komposit yang hanya memberikan ilusi dari sebuah foto," kata Oszvald dalam sebuah wawancara dengan Lines Magazine.

"Biasanya saya tidak memvisualisasikan terlebih dahulu untuk gambar-gambar saya, namun karya tersebut terbentuk dengan spontan. Jika saya memiliki ide tertentu dalam pikiran saya, maka saya menggambar sebuah sketsa yang membantu saya untuk menyempurnakan konsep sebelum melakukan pengambilan gambar."

"Saya menemukan cara post-processing pada bagian yang paling menyenangkan dari hasil akhir foto ini," lanjutnya.










Anda bisa melihat lebih banyak lagi karya Oszvald pada akunnya di Flickr dan Instagram.

Image credit: Noell Oszvald
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI