MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Wonderland: Proyek Foto Selama 6,5 Tahun Dengan 75 Foto Yang Luar Biasa


Sejak 2009 silam, Kirsty Mitchell telah sukses memukau dunia fotografi dengan karya epik nya yang sangat personal dalam proyek foto berjudul "Wonderland". Kurang lebih 6,5 tahun lamanya proyek itu berjalan dan akhirnya proyek tersebut selesai dengan 74 karya fotografi yang luar biasa.

Saya akan menceritakan sedikit latar belakang dari proyek hebat ini. Wonderland dimulai pada musim panas di tahun 2009, atau tujuh bulan setelah ibu Kirsty meninggal dunia akibat tumor otak pada tahun 2008. Pada saat itu Kirsty mulai menciptakan sesuatu yang rumit, sebuah karya seperti dalam dunia mimpi, dan ini sebagai cara baginya untuk melarikan diri dari kenyataan dan agar bisa berdamai dengan kesedihan yang dialaminya saat itu.

Lalu apa yang terjadi? Sungguh karya yang menakjubkan dan akhirnya Kirsty berhasil menarik perhatian dunia. Karena ini gambar yang luar biasa, maka dia memutuskan untuk melanjutkan proyeknya untuk karya-karya Wonderland yang lebih hebat lagi. Semua foto menunjukan adegan yang nyata seperti dalam film fantasy. Sedangkan kostum dan setelan yang dikenakan model tidak lain adalah dibuat dengan tangan Kirsty sendiri.

Berikut beberapa foto dari karya Kirsty Mitchell untuk proyek Wonderland:











Sekarang foto-foto tersebut telah lengkap dan kini Kirsty fokus pada tahap selanjutnya yaitu penerbitan karya-karya Wonderland ke dalam sebuah buku foto (photo book). Ini adalah tahap paling penting dari proyek Wonderland. Meskipun ia mendapat banyak tawaran dari penerbit buku, tapi pada akhirnya Kirsty memutuskan untuk menerbitkannya sendiri.

Rupanya itu keputusan yang tepat, setelah meluncurkan kampanye penggalangan dana di Kickstarter mulai pada tanggal 10 September, target dana sebesar £ 70.000 ($ 106,000) berhasil dicapai hanya dalam waktu 10 jam. Dan setelahnya, buku ini menjadi kampanye fotografi tunggal didanai tertinggi dalam sejarah Kickstarter. Lebih dari 2.000 pendukung dari seluruh dunia telah memberikan kontribusi lebih dari $ 430.000 kepada buku ini.


Untuk melihat film Kickstarter yang memperkenalkan proyek dan buku Wonderland silahkan Anda klik di sini.

Anda bisa mengorder salinan buku untuk diri Anda sendiri, dengan memberikan kontribusi sekitar $ 120 pada Kickstarter (lihat di sini). Dan untuk melihat semua foto dari buku ini, silahkan Anda kunjungi galeri proyek Wonderland di website resmi Kirsty (lihat di sini).

Image credit: Kirsty Mitchell
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.

Artikel Lainnya

KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI