MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Light Box Portabel Lipat Untuk Fotografi Ponsel


Sejak peluncurannya pada kampanye Kickstarter, hadirnya produk baru untuk penggemar fotografi ponsel ini cukup membuat gelombang serius pada netizen di dunia maya.

Benda kreatif ini diberi nama "Foldio", yaitu sebuah light box portable (bisa dilipat) berbentuk kotak untuk fotografi menggunakan ponsel atau smartphone. Anda bisa memanfaatkan benda ini untuk menambahkan dimensi baru dalam mengambil beberapa gambar sampel produk dengan hasil profesional.

Foldio dikatakan sebagai "studio potret mini lipat" pertama dunia, dan meskipun mungkin klaim ini dianggap subjektif. Berikut ini adalah video pendek Kickstarter yang memperkenalkan Foldio:



Seperti yang Anda lihat pada video di atas, konsep produk DIY ini sangat sederhana tapi sangat berguna. Karena memang pencipta Foldio yaitu "Orange Monkey" ingin membuat light box portabel ini khusus hanya untuk fotografi ponsel / smartphone. Dan bagian yang paling menarik bahwa benda ini diciptakan hanya menggunakan sebuah kardus kotak yang bisa dilipat dengan bantuan sebuah magnet.

Foldio bahkan memberikan pencahayaan sendiri berkat bantuan built-in LED Strip. Selain itu, lembaran putih yang menjadi latar belakang dalam kotak foldio bisa diganti dengan segudang lembaran warna yang berbeda, dan semuanya bisa dicuci. Wow, keren ya?



Penasaran dengan hasil foto menggunakan light box ini? Mari kita lihat bersama beberapa hasil foto produk yang diambil menggunakan iPhone dan bantuan foldio:


Ini mungkin bukan menjadi pilihan untuk kebutuhan studio komersil besar, karena untuk keperluan sebuah studio membutuhkan lebih banyak pilihan profesional. Tapi untuk Anda yang hoby berkreasi dengan kamera smartphone maka foldio bisa menjadi pilihan yang serbaguna bagi Anda. Apalagi light box ini adalah portable yang bisa dengan mudah dibawa kemana-mana dan tidak memerlukan ruangan besar untuk menempatkan benda ini.

Dalam beberapa hari sejak diluncurkan, Foldio berhasil terjual 3x lipat dari $ 10.000 yang menjadi target penjualan awal. Pada kampanye Kickstarter, foldio dijual $34 untuk 1 set Foldio standar, dan $43 foldio dengan banyak pilihan warna latar belakang lainnya. Silahkan klik di sini bila Anda berminat membeli light box foldio ini.
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI