MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Elena Shumilova, Inspirasi Untuk Fotografer Keluarga

Ada banyak fotografer hebat di dunia ini, mereka memiliki keunggulan, skill, senjata rahasia dan karakter masing-masing. Setiap genre fotografi juga memiliki jagoan tersendiri dan sulit untuk menentukan siapa pemenangnya.

Di antara semua fotografer profesional, saya sangat mengidolakan fotografer yang satu ini, Elena Shumilova, seorang fotografer asal Rusia yang berhasil menarik perhatian dunia dengan karya-karyanya yang menggambarkan indahnya sebuah keluarga. Elena mengambil gambar anak-anaknya (bahkan ada yang masih balita) bersama dengan hewan peliharaan dan juga hewan ternak mereka. Terbukti, awal kesuksessannya karya Elena telah dilihat oleh lebih dari 60 juta pemirsa di seluruh dunia.


Hal yang sangat menginspirasi bahwa fotografer keluarga (family photographer) sekaligus ibu rumah tangga ini memilih anak-anaknya sendiri untuk dijadikan subjek dalam karya fotografinya. Terlihat apa adanya dan sangat alami, setiap karyanya memiliki cerita tersendiri tentang bagaimana anak-anaknya berinteraksi dan berekspresi.

Bersama suami dan tiga orang anak, Elena memilih tinggal di sebuah danau pertanian dongeng di Andreapol. Tidak diragukan lagi bahwa Elena Shumilova telah diberkati dengan mata yang berbakat, tetapi ia juga menegaskan bahwa setiap orang tua dapat menangkap foto-foto indah dari anak-anak mereka dengan sedikit tahu bagaimana caranya.


Berdasarkan pernyataannya di smugmug.com, ia bersama keluarga melakukan perjalanan ke Rusia demi masuk ke dalam dunia yang indah. Elena mengungkapkan bahwa hal yang paling penting baginya untuk dilakukan adalah memotret anak-anak setiap hari, sehingga mereka belajar untuk terbiasa oleh kehadiran kamera.


Jujur, setiap kali melihat karya Elena mengingatkan saya kepada si buah hati yang hadir meramaikan hari-hari dalam rumah tangga saya. Tingkah lucu mereka, ekspresi mereka, dan bahagianya saat bermain, melihat semua itu rasanya damai. Mungkin ini yang coba disampaikan oleh ibu 33 tahun ini dengan karya fotografinya yang mendunia.


Oleh karena itu juga saya sangat termotivasi untuk mengikuti jejaknya. Dan pilihan Elena untuk fotografer keluarga secara tidak langsung mengatakan kepada kita semua bahwa "untuk apa memilih orang lain jika kita masih memiliki orang spesial sebagai bintang dalam karya fotografi kita?"

Apakah Anda setuju dengan pendapat saya?

Berikut saya tampilkan beberapa karya fotografi Elena Shumilova yang bersumber dari akun resminya di 500px.com:

сенокос.. by Elena Shumilova on 500px.com
*** by Elena Shumilova on 500px.com

*** by Elena Shumilova on 500px.com

Hello winter by Elena Shumilova on 500px.com

*** by Elena Shumilova on 500px.com


Photo Credit: Elena Shumilova  | 500px.com/elenashumilova | elenashumilova.smugmug.com
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI