MOHON AKTIFKAN JAVASCRIPT ANDA!
[KLIK DI SINI PETUNJUKNYA]

Dinka: Seri Foto Kehidupan Afrika Oleh Carol Beckwith & Angela Fisher


Carol Beckwith dan Angela Fisher bukan hanya fotografer biasa, tapi dedikasi mereka untuk melestarikan semua kehidupan yang beragam dan mempesona dari budaya Afrika adalah hal yang tak tertandingi. Pekerjaan mereka dalam budaya Afrika selamanya akan berfungsi sebagai penggambaran yang paling menarik dan penuh semangad dari kemegahan kreativitas manusia sejak benua yang memunculkan semua umat manusia. Perjalanan mereka berdua bisa Anda baca lebih lengkap di website resmi mereka (klik di sini), dan "Dinka" adalah salah satu seri foto dokumentasi kehidupan dan kultur di Afrika.


Carol Beckwith yang lahir di Amerika dan Angela Fisher di Australia. Mereka bertemu di Kenya dan mulai menjalin hubungan dengan benua Afrika yang kemudian mengubah dan membentuk kehidupan mereka. Perjalanan mereka yang berkeliling sepanjang 270.000 mil, melalui sudut terpencil di 40 negara, dan lebih dari 150 budaya Afrika telah mereka temui.


Hingga saat ini, dua fotografer wanita ini telah menghasilkan 14 buku yang diakui secara universal, termasuk Maasai (1980), Nomads of the Niger (1983), Africa Adorned (1984), African Ark (1990), African Ceremonies (1999), Passages (2000), Faces of Africa (2004), Lamu: Kenya’s Enchanted Island (2009), dan Dinka (2010).

Apa yang dilakukan Carol dan Angela sangat luar biasa di mata dunia. Tak sedikit penghargaan bergengsi yang berhasil diraih oleh mereka berdua. Salah satunya bersama studi African Ceremonies (1999), mereka berhasil memenangkan United Nations Award dengan mutu tinggi untuk "visi dan pemahaman tentang peran tradisi budaya dalam mengejar perdamaian dunia".



Carol dan Angela telah dua kali mendapat penghormatan yaitu Annisfield-Wolf Book Award dalam hubungan ras untuk "kontribusi luar biasa dalam memahami keanekaragaman budaya dan purbasangka", dan Royal Geographical Society of London’s Cherry Kearton Medal untuk "kontribusi mereka terhadap rekaman fotografi dari etnografi dan ritual di Afrika", dan yang terbaru adalah Lifetime Achievement Award dari WINGS World Quest dalam rangka menghormati prestasi perempuan visioner.

Prestasi dan sepak terjang Carol dan Angela tentunya tak terhenti sampai di situ saja. Ada banyak kisah menarik dari pejalanan mereka yang bahkan Wikipedia ikut mencatat sejarah mereka.




Semua foto di atas memiliki Hak Cipta © Carol Beckwith & Angela Fisher. Artikel ini memuat foto-foto tersebut hanya untuk memperkenalkan karya dari fotografernya. Pembaca Kelasfotografi.com tidak diperkenankan mengkomersialkan semua foto di atas tanpa izin pemiliknya.

BACA JUGA: Inspirasi Foto Hitam Putih dan Komposisi Kuat Oleh Kai Ziehl
SHARE

PENULIS: M. HAJAR A.K

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha saya menyusun semua artikel yang ada di blog KELASFOTOGRAFI.COM. Silahkan ambil referensi tapi jangan menduplikatnya.
KELAS FOTOGRAFI

Kami mendeteksi Adblock Anda sedang aktif.
Kemungkinan ada bagian artikel yang hilang.
Apakah Anda menggunakan UC Browser?
Mohon non-aktifkan Adblock di browser Anda atau gunakan browser selain UC Browser.
Kami rekomendasikan Anda menggunakan Google Chrome untuk tampilan laman yang lebih baik.

[ Lihat Cara Non-Aktifkan Adblock ]
TUTUP BOX INI